Penghargaan


Semakin Dipercaya Masyarakat Solo Raya, RS. Islam Surakarta Menerima Penghargaan Excellent Brand Award Tahun 2014.

Dipenghujung tahun 2014, RS. Islam Surakarta kembali menerima penghargaan Excellent Brand Award (EBA) 2014 yang diselenggarakan oleh TATV Solo & Lembaga Survey Rich Mark. Penghargaan ini merupakan kali ke-3 yang telah diraih RS. Islam Surakarta sebagai rumah sakit swasta pilihan masyarakat Solo Raya. Sementara itu, penyerahan penghargaan langsung diterima oleh dr. H. M. Djufrie As, SKM (foto 1 dari kanan) selaku Direktur Utama RS. Islam Surakarta. Malam penganugerahan Excellent Brand Award 2014 dilaksanakan pada Rabu, (5/11) dengan bertempat di Puri Kencono  Ballroom Lorin Hotel  dan disiarkan langsung oleh TA TV Solo.
 
Tak Henti Berprestasi, RSI SURAKARTA Sukses Raih  Penghargaan dari MARKPLUS

Untuk kesekian kalinya, RSI Surakarta mendapatkan penghargaan dari lembaga survey. Penghargaan kali ini datang dari MarkPlus Incorporation (MarkPlus Inc.) dibawah pimpinan pakar marketing kenamaan Hermawan Kertajaya.

Sebelumnya, penghargaan akan kualitas pelayanan RSI Surakarta juga telah beberapa kali diberikan oleh lembaga sejenis. Dimulai pada tahun 2009, RSI Surakarta mendapatkan penghargaan Solo Best Brand Index dari Harian Umum Solopos, untuk survey aspek penilaian penguasaan pangsa pasar, merk, iklan, loyalitas dan kepuasan pelanggan.

Satu tahun berikutnya pada tahun 2010, RSI Surakarta kembali menjadi rumah sakit terbaik pilihan masyarakat Solo Raya dengan diterimanya penghargaan Solo Best Brand Index untuk kedua kalinya juga dari Harian Umum Solopos. Masih ditahun yang sama, RSI Surakarta juga terpilih menjadi pilihan utama masyarakat Solo Raya sehingga mendapatkan penghargaan Excellent Brand Award 2010. Melalui survey yang diselenggarakan oleh stasiun televisi TATV bekerjasama dengan RichMark dan SurveyOne Jakarta (lembaga riset nasional) untuk mengukur aspek Brand Awareness, Trust, Corporate Social Responsibility (CSR), Product Innovation dan Brand Image, RSI YARSIS meraih index tertinggi semua penilaian di 7 (tujuh) wilayah kabupaten dan kota kawasan Solo Raya.

Berikutnya, pada tahun 2012 RSI Surakarta kembali mendapatkan penghargaan Excellent Brand Award dari TATV untuk kategori Regional Consumer’s Choice Solo Raya. Dalam kegiatan Excellent Brand Award tahun 2012 ini, terdapat 56 merek produk yang disurvei dan dibagi menjadi enam kategori. Mulai dari makanan dan minuman, elektronik dan komunikasi, rumah sakit atau lembaga kesehatan, hingga lembaga pendidikan.Penghargaan terbaru, tepatnya pada hari Selasa 11 Maret 2014 bertempat di Ballroom The Sunan Hotel Solo, MarkPlus Inc menyerahkan sertifikat penghargaan SERVICE EXCELLENCE AWARD 2014 kepada RSI Surakarta.

Sertifikat penghargaan diserahkan oleh Jacky Mussry, Chief Operating Officer of MarkPlus Inc kepada pihak RSI Surakarta yang diwakili oleh Direktur Umum dr. H. M. Daris Raharjo, Akp.Menurut rilis yang dilansir pihak MarkPlus Inc, survey tentang kepuasan pelanggan ini dilaksanakan pada bulan Februari dan Maret 2014 dengan mengambil lokasi di wilayah Solo Raya secara acak dan menggunakan metode survey multi stage random sampling kepada 1000 responden.

Metode pengumpulan datanya dilakukan dengan cara wawancara tatap muka. Hasil-hasil yang telah dicapai tersebut menempatkan RSI Surakarta sebagai merek unggulan yang populer dan mendapat pengakuan luas serta kepercayaan konsumen di 7 (tujuh) wilayah kabupaten dan kota dalam wilayah Solo Raya, serta dinobatkan sebagai perusahaan rumah sakit dengan tingkat loyalitas dan kepuasan pelayanan yang tinggi pilihan utama masyarakat Solo Raya.
 
RSI SURAKARTA Raih Penghargaan Rumah Sakit Terbaik Se-Solo Raya

Perjuangan panjang itu kini telah menampakkan hasilnya. Lewat berbagai terobosan dan inovasi, RSI Surakarta yang “kelahirannya” paling buncit dibandingkan RS lain di Solo Raya itu, keberadaannya kini semakin diperhitungkan. Untuk membuktikan anggapan diatas, lihatlah pada capaian ajang Solo Best Brand Index (SBBI) 2009 dan 2010 yang diprakarsai oleh Harian Umum Solopos bekerjasama dengan lembaga independen dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta pada tahun 2009 dan dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) pada tahun 2010.

Melalui survey yang dilakukan penyelenggara SBBI 2009 dan 2010 kepada masyarakat dikawasan Solo Raya, menempatkan Rumah Sakit Islam Surakarta sebagai RS dengan Brand terbaik mengungguli beberapa kompetitor besar lainnya.

Survey yang dilakukan penyelenggara SBBI 2009 dan 2010 meliputi aspek penguasaan pangsa pasar, merk, iklan, loyalitas dan kepuasan pelanggan. Dari aspek-aspek penilaian tersebut, sebagian besar responden memilih Rumah Sakit Islam Surakarta sebagai pilihan utamanya.

Walhasil,  dari hasil perhitungan semua aspek diatas, Rumah Sakit Islam Surakarta berada pada posisi teratas dengan predikat kinerja terbaik.

 
RSI SURAKARTA Raih Excellent Brand Award 2010

Segala puji hanya milik Allah Subhaanahu Wata’aalaa

Setelah terpilih sebagai rumah sakit terbaik dalam ajang Solo Best Brand Index Juni 2010 yang diselenggarakan oleh SOLOPOS bekerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Surakarta,  Rumah Sakit Islam Surakarta pada penghujung tahun 2010 kembali terpilih sebagai Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat Solo Raya dalam gelaran EXCELLENT BRAND AWARD SOLO RAYA 2010.

Melalui survey yang diselenggarakan oleh TATV bekerjasama dengan RichMark dan SurveyOne Jakarta (lembaga riset nasional) guna mengukur aspek Brand Awareness, Trust, Corporate Social Responsibility (CSR), Product Innovation dan Brand Image, RSI Surakarta meraih index tertinggi semua penilaian di 7 (tujuh) wilayah kabupaten dan kota Solo Raya untuk kategori Rumah Sakit Swasta.

Hasil survey ini menempatkan RSI Surakarta sebagai merek unggulan yang populer dan mendapat pengakuan serta kepercayaan konsumen di 7 (tujuh) wilayah kabupaten dan kota dalam wilayah Solo Raya, serta dinobatkan sebagai Rumah Sakit Pilihan Utama Masyarakat Solo Raya (Regional Consumer’s Choise – Solo Raya) dalam Malam Anugerah “EXCELLENT BRAND AWARD 2010” di Diamond Convention Center 10 November 2010.

 
RSI SURAKARTA Resmi Menjadi Bagian Jaringan TEMOS Internasional

Dari sekitar 40 rumah sakit besar di Indonesia yang telah dilakukan uji penilaian oleh TEMOS, hanya Rumah Sakit Islam Surakarta yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi a member of the International TEMOS Network mulai bulan Maret 2008. Pengakuan dari TEMOS Network ini menempatkan Rumah Sakit Islam YARSIS sebagai anggota dalam jaringan TEMOS (Telemidicine for the Mobile Society) pada standar kualitas pelayanan global yang melayani komunitas international.


TEMOS adalah lembaga kredibel yang dibentuk pemerintahan dari negara-negara Uni

Eropa yang berpusat di Kota Cologne Jerman untuk menjadi pusat pemasok data pelayanan kesehatan bagi biro perjalanan Internasional dan lembaga/perusahaan multi nasional. Bagi rumah sakit yang mendapatkan penghargaan berupa sertifikat TEMOS adalah rumah sakit yang dinilai sebagai rumah sakit yang kredibel.

 
Bukti Kepercayaan Masyarakat Solo 2 Kali RSI YARSIS Raih Excellent Brand Award

Sebanyak 56 merek produk ternama atau paling banyak digunakan masyarakat Solo menerima anugerah Excellent Brand Award, Kamis, 6/Desember/2012. Rumah Sakit Islam Surakarta menjadi satu-satunya rumah sakit yang terpilih dan menerima penghargaan  Excellent Brand Award 2012. Acara yang dihelat setiap tahunnya ini menjadi wahana pembuktian khususnya bagi Rumah Sakit Ialam Surakarta untuk mengukur seberapa jauh kualitas pelayanan yang sudah dibangunnya. Terbukti, masyarakat Solo masih memilih kami sebagai rumah sakit pilihan dengan kualitas pelayanan memuaskan.


Bagi Rumah Sakit Islam Surakarta, penghargaan Excellent Brand Award bukan kali pertama diraihnya. Pada tahun 2010 pun sudah menerima penghargaan tersebut dengan kategori  Regional Consumer’s Choice  Solo Raya. Tentunya, semua ini tidak terlepas berbagai partisipasi masyarakat Solo atas kepercayaan yang telah diberikannya selama ini.

Excellent Brand Award merupakan rangkaian kegiatan pemberian penghargaan yang diselenggarakan atas kerjasama TATV Solo dengan lembaga survey Rich Mark. Survei ini bertujuan untuk memahami brand produk-produk terpilih yang mendapat pengakuan konsumen di wilayah Solo Raya (Solo, Klaten, Boyolali, Sragen, Karanganyar, Sukoharjo, Wonogiri).

Terdapat 56 merek produk yang telah dibagi menjadi enam kategori. Mulai dari makanan dan minuman, elektronik dan komunikasi, rumah sakit atau lembaga kesehatan, hingga lembaga pendidikan.