Selasa, 06 September 2016 - 12:59:02 WIB

LAYANAN BEDAH BEKU KANKER PARU RSIS DIAPRESIASI RADIOGRAFER NASIONAL


Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA - Dibaca: 4080 kali


Usaha Rumah Sakit Islam Surakarta (RSIS) untuk membuka dan mengembangkan layanan baru serta pertama di Indonesia dalam bidang cryo surgery for lung cancer (operasi bedah beku untuk kanker paru) mendapatkan apresiasi dari Persatuan Radiografer Indonesia (PARI).


Apresiasi itu diwujudkan dalam bentuk meminta kesediaan tim cryo surgery RSIS  menjadi pembicara utama dalam perhelatan “Seminar Nasional Ahli Radiografi Indonesia” yang dilaksanakan di Sun Hotel Madiun (24 Juli 2016) beberapa waktu lalu.


Memenuhi permintaan tersebut, RSIS menugaskan dr. H. Darmawan Ismail, Sp.BTKV sebagai dokter yang pertama kali mengembangkan pelayanan ini dan sekaligus sebagai dokter penanggungjawab pelayanan cryo surgery RSIS, serta Didik Ikhwan, S.ST sebagai asisten operator guiding cryo surgery RSIS.


Keduanya menyampaikan paparan materi pembahasan mengenai intervensional radiologi dalam tindakan operasi bedah beku kasus kanker paru dihadapan lebih dari 600-an ahli radiologi yang datang dari seluruh Indonesia. Materi tentang intervensi radiologi dalam tindakan operasi bedah beku kasus kanker paru itu sendiri merupakan hal baru bagi para praktisi radiografi di Indonesia. 


Dengan apresiasi dari Persatuan Radiografer Indonesia ini, menjadikan layanan cryo surgery untuk kanker paru RSIS kini telah diakui secara nasional. Hal ini seiring dengan kenyataan, bahwa RSIS kini menjadi rumah sakit rujukan nasional untuk pelayanan operasi bedah beku


Radiologi



Berita Terkait :



Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)